animasi

Kamis, 03 Maret 2016

Peluang Bisnis - Desain Grafis

Kalian semua pasti sudah pada tau apa itu Desain Grafis kan? Yap, itu adalah hasil dari manipulasi foto maupun hasil karya menggunakan aplikasi aplikasi gfrafis yang ada. Belakangan hal ini cukup marak di internet, begitu banyak para remaja kreatif yang mengupload hasil karya mereka di situs situs tertentu dengan tujuan memamerkan hasil karya mereka sekaligus menjual karya mereka melalui internet. Begitu banyak sesama penghasil karya grafis ini yang akan rela membeli sebuah hasil karya untuk dia gunakan kembali, namun mereka pasti akan menghubungi kalian si pemilik asli karya grafis jika ingin menggunakannya. 
Seperti misalnya kalian mengupload hasil karya kaian di Deviantart, disana kalian bisa mendapatkan begitu banyak gambar gambar yang luar biasa, mulai dari gambar manipulasi foto, hingga efek-efek foto, pokoknya kalian akan melihat berbagai hal yang menarik dan membuat kalian tertarik untuk membikin versi kalian sendiri. Beberapa seniman disana menggunakan beberapa hasil karya sesama seniman di sana dan meminta izin untuknya, disana pula kalian dapat menggunakan hasil karya kalian sebagai bisnis, dijual pun pasti ada yang membelinya, percayalah. Karna aku pun merupakan salah satu pengguna Deviantart, namun sudah lama aku tidak berkarya lagi disana di karenakan jadwal yang padat dan laptop yang mulai tidak mendukung untuk membuat sebuah karya.

Atau kalian bisa membuat karya grafis kemudian di promosikan di akun sosial media kalian, serta kalian pun menerima pesanan orang orang yang ingin di buatkan hasil karya grafis oleh kalian, kalian bisa memasang tarif kepada mereka. Sebagai permnulaan, kalian bisa menjualnya secara murah setelah banyak yang memesan kalian bisa menaikan harganya, atau kalian memberikan tarif di setiap karya kalian sesuai dengan kesulitan yang akan kalian hadapi ketika kalian membuatnya. Bukan kah ini pun salah satu hal yang menarik untuk di jadikan peluang bisnis?

Buat kalian yang menyukai photography dan manipulasi photo pun dapat menggunakan skill kalian sebagai peluang bisnis yang sangat besar, akhir akhir ini aku lihat begitu banyak remaja photographer wannabe yang mengupload hasil photo mereka di akun sosial media Instagram mereka dan di tag ke akun akun yang bersangkutan dengan tema photo mereka. beberapa dari mereka memang menggunakan photo asli dari hasil jepretan mereka sendiri, namun ada juga yang menggunakan manipulasi photo untuk hasil karya mereka. Dengan hal seperti ini kurasa mereka sudah sangat ahli dan dapat menjadikan hal seperti ini sebuah bisnis yang menguntungkan, jika mereka mau.

STMIK AMIKOM pun memiliki konsentrasi seperti ini, bahkan kalian bisa mempelajarinya kelak. Ayo bagi adek adek yang ingin kuliah di STMIK AMIKOM YOGJAKARTA bisa mendaftar sekarang lho, mumpung jalur khusus nya masih di buka, hehehehe ^^ ((Maaf numpang promosi yaaa~ ^^))

Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Kalian, Walau Hanya "TERIMA KASIH"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar