animasi

Kamis, 03 Maret 2016

Peluang Bisnis - Bisnis Online

Sadar tidak sadar teknologi semakin maju dan masyarakat sekitar (terutama di Indonesia) sangat mengapresiasikan kecanggihan teknologi tersebut. Sehingga banyak sekali kegiatan sosial yang di lakukan melalui Internet, apalagi begitu banyak aplikasi aplikasi yang memudahkan kita melakukan kegiatan kita, sehingga banyak kegiatan yang dapat kita lakukan secara instan. Salah satunya adalah transaksi jual-beli online, kemajuan teknologi membuat kita semakin lama semakin malas untuk melakukan kegiatan sosial diluar sana, apalagi sekarang kegiatan sosial seperti merngobrol pun dapat dilakukan melalui internet. Di masa muda sekarang ini begitu banyak situs-situs yang menyediakan jasa jasa jual-beli online seperti ini, misalnya saja beberapa di bawah ini :
Situs-situs jual-beli online di atas sudah sangat terkenal dan cukup terpercaya dan lagi barang barang yang mereka tawarkan banyak dan beragam, mereka bersaing dalam hal ini dan dengan gampangnya menarik simpati para masyarakat dan akhirnya tertarik untuk membeli barang barang yang mereka tawarkan. Beberapa situs di atas juga bahkan memiliki aplikasi tersendiri di android untuk memudahkan para pembelinya melihat-lihat barang lain yang mereka tawarkan lewat telepon genggam yang mereka miliki.

Namun... para pembisnis muda pun tak mau kalah, mereka memiliki cara sendiri untuk menjual barang dagangan mereka tanpa bantuan situs jual-beli online di atas. yaitu menggunakan aplikasi sosial media yang mereka punya. Dan lagi para pendiri aplikasi sosial media tersebut juga pintar, membuat para penggunanya bisa menggunakan aplikasi tersebut tidak hanya untuk bersosial lewat media. namun bisa di gunakan untuk kegiatan lain-lainnya. Seperti LINE yang kini memiliki aplikasi LINE@ yang bisa di gunakan untuk hal-hal lain, misalnya berjualan barang-barang daganan yang mereka miliki. atau mempromosikan artis artis yang mereka sukai lewat Official Account yang di sediakan oleh LINE@ tersebut.
Inilah contoh contoh aplikasi sosial media yang lambat laun berubah menjadi aplikasi untuk jual-beli di sosial media :
  • Instagram
  • LINE
  • BBM (Blackberry Massanger)
  • Facebook
  • Twitter
Aplikasi di atas awalnya hanyalah aplikasi sosial media biasa, namun sebagian dari mereka adalah aplikasi berbasis foto dan chating sehingga di gunakan oleh mereka para pedagang untuk menjajakan barang dagangan mereka melalui foto foto barang dagangan mereka, setelah itu mereka mencari deal antara si penjual dan pembeli melalui chat massage yang di sediakan oleh aplikasi tersebut. Hal ini mempermudah para pedagang untuk menjajakan barang dagangan mereka. Kebanyakan dari para pengguna sosial media ini adalah para remaja dan mereka merupakan sasaran empuk para pedagang online untuk menarik para remaja tersebut untuk menjadi pembeli barang yang mereka jual. oleh karena itu lambat laun para pedagang ini menggunakan aplikasi sosial media tersebut sebagai media jual-beli mereka, karena kebanyakan sasaran pembeli mereka adalah para remaja remaja yang menggunakan sosial media tersebut.

Nah.... jadi bagi kalian para pengusaha muda dan para pemula yang ingin memulai sebuah usaha kalian bisa memulai usaha kalian hanya dengan aplikasi sosial media yang kalian miliki, kemudian kalian mencari cari informasi tentang para konfeksi barang yang ingin kalian jual di internet, usahakan cari yang terdekat dari daerah kalian, agar memudahkan kalian memulai bisnis ini tanpa ada banyaknya masalah yang timbul. Dan lagi usahakan jika kalian ingin memulai sebuah bisnis, mulailah dengan serius karena dengan begitu kalian dapat menyelesaikan masalah yang kalian miliki tanpa harus merasa stress sebelum masalahnya benar-benar terselesaikan.


Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Kalian, Walau Hanya "TERIMA KASIH" 

2 komentar:

  1. Bisnis Online memamg sangat menguntungkan sekali. kita jadi ngga perlu pergi-pergi keluar cukup dirumah saja juga bisa menghasikan uang dengan cara online.
    ST3 Telkom

    BalasHapus
  2. Bisnis Online memamg sangat menguntungkan sekali. kita jadi ngga perlu pergi-pergi keluar cukup dirumah saja juga bisa menghasikan uang dengan cara online.
    ST3 Telkom

    BalasHapus